Pelatihan “Peningkatan Kreativitas dan Kompetensi Pendidik PAUD”

Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan telah menyelenggarakan Pelatihan “Peningkatan Kreativitas dan Kompetensi Pendidik PAUD” dengan melibatkan PLATO Foundation sebagai narasumber materi tentang “Sekolah Ramah Anak (SRA)”. Narasumber pelatihan ini adalah:

1) Nanang A. Chanan, S.Sos. selaku Pembina PLATO yang sekaligus sebagai Evaluator Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional

2) Meytha Nurani, S.KM., MSc.PH., selaku Pembina PLATO

3) Dita Amalia, S.Sos, M.Psi. selaku Direktur PLATO.

4) Anna Mahsusoh, S.KM., selaku Program Manager PLATO dan alumni Indonesia Mengajar

Untuk dapat melatih seluruh guru PAUD dari seluruh kecamatan di Lamongan, kegiatan dilakukan selama 8 kali pada tanggal 4, 8, 15, 20, 21, 27, 28 Maret dan 3 April 2019 yang dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

Pemberian materi dilakukan sangat interaktif dan fun learning yang direspon dengan begitu antusias oleh peserta. Dalam prosesnya, para peserta terlibat dalam diskusi untuk mengevaluasi bersama sekolah PAUD mereka dengan  mengacu pada komponen SRA. Selain itu mereka juga melakukan role play tentang bagaimana menjadi pendidik yang ramah anak serta bersama  menciptakan yel-yel SRA. Output dari kegiatan ini para pendidik PAUD memiliki komitmen untuk membangun sekolah mereka menuju sekolah ramah anak dengan mengedepankan pemenuhan hak dasar anak. Harapannya lahir anak-anak berkualitas yang mampu melanjutkan pembangunan Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Link kesan pesan peserta kegiatan: https://www.youtube.com/watch?v=xj9Ur3WXo8w&feature=youtu.be