Pembukaan Rumah Damping 2018

Pada hari Rabu, 25 April 2018  telah terlaksana “Pembukaan Layanan Pascarehabilitasi Intensif Rumah Damping PLATO – BNNP Jawa Timur 2018”. Program Pascarehabilitasi Intensif  atau Rumah Damping PLATO – BNNP Jawa Timur sesungguhnya sudah berjalan sejak awal tahun 2018. Acara  ini merupakan acara peresmian di rumah baru yairu Rungkut Asri Timur I No 10 Surabaya. Program ini hadir untuk menjawab permasalahan akan tingginya angka relapse / kambuh pada korban penyalahgunaan narkoba dan atau pecandu narkoba yang telah menjalani program rehabilitasi.

Acara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Jawa Timur yaitu Brigjen Pol Bambang Budi Santoso. dengan memotong tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Survivor (Sebutan klien Rumah Damping) sebagai simbolik bahwa kita semua mendukung mereka untuk kembali pulih, produktif dan mempunyai keberfungsian social.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang terdiri dari para tetangga, polsek setempat, jajaran perangkat kelurahan, layanan rehabilasi dan lainnya. Diharapkan dengan melibatkan warga sekitar maka warga akan ikut mendukung program Rumah Damping ini.