Penguatan Kapasitas Komunitas Koalisi Putat Jaya Bebas Narkoba

Kerja sama PLATO, CADCA, BNN dan stakeholder terkait menghasilkan terbentuknya “Koalisi Putat Jaya Bersih dari Narkoba” dengan membawa Misi “Membebaskan Putat Jaya dari PenyalahgunaanNarkoba”. Jika seluruh lapisan  masyarakat bersatu dan bergerak dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba maka Putat Jaya Bebas Narkoba tidak hanya sekedar mimpi.

Dalam pertemuan koalisi yang terakhir telah terbentuk visi dan misi koalisi, kerangka acuan gerakan koalisi, masalah utama yang menjadi fokus intervensi oleh koalisi dan terkait lainnya. Untuk melanjutkan gerak langkah koalisi dan menguatkan kapasitas koalisi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba maka PLATO dan CADCA telah mengadakan pelatihan ke 3 (tiga) dengan judul “Penguatan Kapasitas Komunitas Koalisi Putat Jaya Bebas Narkoba” pada hari Senin s/d Selasa, 11 & 12 Desember 2017.

Peserta pelatihan adalah anggota Koalisi Putat Jaya Bersih dari Narkoba yang telah mengikuti pelatihan pertama dan stakeholder terkait dan 4 peserta undangan baru yang berjumlah 25 orang. Fasilitator pelatihan kali ini adalah Katya Boltanova dan Abdel Wahab dari CADCA, Ria Damayanti dari BNNP Jawa Timur dan Dita Amalia dari PLATO Foundation.

Hasil dari pelatihan adalah sebagai berikut

  1. Adanya Logic Model yang disusun oleh koalisi,
  2. Meningkatnya pengetahuan dan pemahamanpeserta tentang strategi komprehensif dan strategic & action planning,
  3. Tersusunnya  rencana aksi dari komunitas koalisi  Putat Jaya Bersih Narkoba untuk tahun 2018

Dengan adanya Komunitas koalisi  Putat Jaya Bersih Narkoba, diharapkan Putat Jaya dapat menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih dari narkoba. Bagi masyarakat Putat Jaya dan stakeholder berkempetingan yang ingin menjadi bagian dari koalisi ini, dipersilahkan untuk bergabung dengan langsung menghubungi anggota koalisi.

 

 

by 

Anna Mahsusoh