Memperkuat Peran Masyarakat dalam Pencegahan kekerasan & Tindak Kejahatan Pada Anak di Gubeng

Semakin meningkatnya permasalahan pada anak menuntut semua pihak untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam melindungi hak-hak anak.  Pada hari Kamis, 23 Februari 2017, PLATO mendapatkan kesempatan menjadi narasumber di acara Sosialisasi Memperkuat Peran Masyarakat dalam Pencegahan kekerasan dan Tindak Kejahatan Pada Anak di Kantor Kecamatan Gubeng. Peserta sosialisasi adalah Kader Tim Penggerak PKK, PKBM, Kader Pos Curhat, dan stakeholder bersangkutan lainnya.

Setelah dibuka oleh Ibu Vivin, bagian Kesra Kecamatan Gubeng, acara diisi oleh Bapak Supriyadi atau yang lebih familiar dipanggil Pak Obenk. Pak Obenk adalah Program Manager PLATO Foundation yang selain focus di bidang Narkoba, Pak Obenk juga konsern pada perlindungan anak. Pak Obenk menyampaikan banyak hal tentang hak-hak anak dan tantangan yang dihadapi diera sekarang. Tidak lupa juga menyampaikan tentang peraturan-peraturan yang mengatur tentang perlindungan anak. Selanjutnya Pak Obenk menyampaikan tentang upaya optimalisasi peran masyarakat dalam memberikan perlindungan pada anak.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi program rehabilitasi PLATO oleh Anna Mahsusoh. Mengingat bahwa salah satu permasalahan yang mengancam anak-anak adalah penyalahgunaan NAPZA, maka masyarakat perlu tahu layanan rehabilitasi adiksi. Dengan ini, kita semua berharap bahwa semua pihak dapat bergandengan tangan melakukan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan NAPZA.

Semua dari kita berharap bahwa anak-anak kedepannya dapat menikmati hak-haknya. Anak mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan sehingga mereka mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Mari cegah kekerasan dan kejahatan pada anak !!!

 Untuk Informasi lebih lanjut tentang Rehabilitasi Adiksi NAPZA, dapat menghubungi contact PLATO di 081330351599 atau langsung datang ke kantor manajemen di JL. Tambang Boyo No 154 Surabaya.