PLATO Foundation berpartisipasi dalam Training of Trainer di EQWIPHUBs Surabaya

Pemuda adalah masa depan suatu bangsa. Pentingnya peran pemuda dalam suatu bangsa membuat pemerintah dan pihak swasta membuat banyak program khusus untuk pemuda.EQWIP HUBs dan PLATO Foundation mempunyai program yang memberikan perhatian lebih kepada pemuda.  EQWIP HUBs adalah sebuah program yang inovatif hasil kemitraan strategis antara Canada World Youth (CWY) dan Youth Challenge Internasional (YCI). EQWIP HUBS menjadi platform yang dinamis dimana berbagai pemangku kepentingan yang beragam dan para pemuda akan bekerjasama untuk mengembangkan solusi untuk masalah-masalah sosial, ekonomi dan lingkungan baik dalam skala lokal maupun global. Program EQWIP HUB didanai sepenuhnya oleh pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

Dalam pelaksanaannya, EQWiP HUBS bekerjasama dengan beberapa lembaga-lembaga lain yang sudah dikenal secara nasional dan internasional diberbagai bidang. PLATO Foundation mendapatkan kesempatan sebagai mitra untuk mengikuti “Training of Trainer Modul Keterampilan Dasar” yang diadakan oleh EQWIP HUBs untuk calon trainer. PLATO mengirimkan Agtia Prahastiwi sebagai kepala divisi PLATO Preneurship. Training dilaksanakan selama 2 minggu di bulan Desember 2016 di kantor EQWIP HUBs, Jalan Barata Jaya No. 36 Surabaya.

Setelah mengikuti training tersebut, Agtia memfasilitasi kelas Pelatihan Keterampilan Dasar untuk pemuda yang diadakan di EQWIP HUBs.Agtia mencoba membekali peserta di kelas dengan beragam ketrampilan dasar dan pengetahuan yang diperlukan untuk meraih tujuan pribadi yang profesional, mendapatkan pekerjaan, dan mengembangkan kebiasaan kerja yang sehat dan perilaku yang akan membantu untuk meraih keberhasilan, sesuai yang diajarkan di training of trainer. Agtia dengan energy positif mencoba menjadi fasilitator dengan sangat baik. Ke depannya diharapkan Agtia bisa mengembangkan kelas tersendiri di PLATO Foundation agar dampak dari training yang diadakan oleh EQWIPHUBs lebih luas.