Kunjungan dari EQWIP HUBs Surabaya

Plato mendapat kunjungan dari EQWIP HUBS pada tanggal 16 Juni 2016 untuk mengawali kerjasama pelatihan bagi kelompok dampingan PLATO yang ingin belajar Bahasa Inggris dan ketrampilan kewirausahaan. Kelompok Dampingan PLATO dari beberapa komunitas, diantaranya adalah kelompok pecandu dalam pemulihan, kelompok mahasiswa dan kelompok relawan. Tim EQWIP menentukan minat dan bakat mereka dari quesioner yang diberikan. Dari questioner tersebut akan diperoleh skoring yang akan mengarahkan peserta pada pelatihan yang akan diberikan.

Kunjungan kedua dari EQWIP HUBS pada tanggal 30 Juni 2016 dengan dihadiri oleh 30 peserta, 7 orang perwakilan dari EQWIP yaitu Elaine Hoey, Emily Strong dan Michael sebagai pengajar Bahasa Inggris, Ronaldiano sebagai penerjemah, Ferronibah Wahyu, Tito Panggabean dan bang Yos sebagai Monev, acara dimulai dengan perkenalan masing-masing dan dibagi menjadi tiga kelompok yang akan mempelajari mengenai “Entertainment”, “Hobby” dan “Family”, acara menjadi seru karena tim EQWIP mampu menyajikan materi dengan dinamis dengan berpindah kelompok serta topik yang disajikan dengan mengajak peserta untuk bermain games sangat Fun Education seperti pada “Eat Bulaga”. Peserta menjadi termotivasi tidak takut salah pengucapan dan bersemangat, pada akhirnya acara ini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan di Yayasan Plato Surabaya setiap hari Kamis dan Jumat.

Mengenal EQWIP HUBs :

EQWIP HUBs merupakan jaringan global inovasi para pemuda yang mencakup dari 18 negara berkembang dengan pusat kota di Bolivia, Ghana, Indonesia, Peru, Senegal dan Tanzania untuk mengubah perekonomian yang saling terkoneksi antar para pemuda. Didukung oleh aliansi antara Canada World Youth (CWY) dan Youth Challenge Internasional (YCI), EQWIP Hub akan menyediakan platform bagi kaum muda- di negara  berkembang- untuk memajukan kehidupan mereka dalam mencari pekerjaan melalui ketrampilan kerja berbasis marketing dan kewirausahaan.

Dimulai pada bulan Oktober 2015 EQWIP HUB global tim terdiri dari relawan pemuda Kanada yang berpengalaman untuk memulai program yang telah dirancang  dengan banyak ruang dan cabang pada negara-negara berkembang.  Didukung oleh UN-Habitat dengan memberikan modal yang dibutuhkan untuk memulai sebuah usaha/ bisnis pada para pemuda, Taking IT Global (TIG), Education Development Center, Inc. (EDC)- orgnisasi non pemerintah yang membantu meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesempatan ekonomi di seluruh dunia- Alberta Council for Global Cooperation yang berkoordinasi untuk hubngan strategi penjangkauan nasional.