PLATO Sebagai Partner BAPAS Klas 1 Surabaya dalam kegiatan Outbound Pembinaan Kepribadian

Yayasan PLATO Bekerja sama dengan BAPAS Klas 1 Surabaya mengadakan Outbound Training Character & Social Building dengan motto Bersama, Berdaya dan Berkarya Menuju Kemandirianpada tanggal 29-30 Nopember 2015 di Hotel Grand View Pujon Malang. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta binaan BAPAS Klas 1 Surabaya.

Melalui kegiatan outbond ini, peserta bersama dengan fasilitator mengembangkan kapasitas dalam pemahaman dan ketrampilan materi di bawah ini :Kegiatan yang mengarah pada pembinaan kepribadian  ini mempunyai visi terwujudnya klien pemasyarakatan yang cerdas  secara kognitif,  afektif, sosial, spiritual  dan kesehatan fisik. Visi merupakan jawaban atas berbagai tantangan para klien pemasyarakatan untuk mengganti sistem keyakinan yang mendasari lahirnya suatu rentetan kebiasaan buruk dengan sebuah  langkah-langkah baru berupa kebiasaan-kebiasaan esensial yang mampu melejitkan potensi kesuksesan, ketentraman, dan kebahagiaan setiap manusia.

    1. Mengenal Kekuatan Pikiran dan Strategi Mengubah Sistem Keyakinan (Belief System). 
    2. Kebiasaan Efektif : Menjadi Proaktif. 
    3. Kebiasaan Efektif : Merujuk pada Tujuan Akhir. 
    4.  Kebiasaan Efektif : Dahulukan yang Utama. 
    5. Kebiasaan Efektif :Berpikir Menang. 
    6. Kebiasaan Efektif : Berusaha Mengerti Terlebih Dahulu, Baru Dimengerti. M
    7. Kebiasaan Efektif : Wujudkan Sinergi. 
    8. Kebiasaan Efektif : Mengasah Gergaji. 

 

Pada akhir kegiatan, terdapat keberhasilan yang dicapai sebagai berikut:

  •  Peserta mampu mengenali kekuatan pada dirinya yang luar biasa dengan prinsip melewati tantangan untuk menjadi pribadi yang unik, tangguh, berdedikasi dan berani menjadi luar biasa
  • Terbentuknya paguyuban sebagai wadah interaksi positif antar peserta sebagai klien pemasyarakatan