Pertemuan Koordinasi Penguatan Program Remaja dalam Penanggulangan HIV&AIDS di Kota Surabaya

PLATO bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Surabaya yang salah satu tugas pokoknya adalah memimpin, mengelola, mengendalikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan penanggulangan HIV&AIDS di kota Surabaya, telah melaksanakan Pertemuan Koordinasi dalam rangka Penguatan Program Penanggulangan HIV&AIDS bagi Remaja di Kota Surabaya yang bertujuan untuk:

1. Mengetahui perkembangan kasus HIV&AIDS pada remaja beserta upaya dan capaian program penanggulangan HIV&AIDS pada remaja di Kota Surabaya.

2. Meningkatkan peran stake holder dalam penanggulangan HIV&AIDS bagi remaja

3. Meningkatkan upaya penguatan manajemen koordinasi, sinergitas dan pelaporan pada seluruh pelaksana program penanggulangan HIV&AIDS dengan sasaran remaja sehingga sistem penanggulangan HIV&AIDS pada remaja dapat terbangun secara efektif di Kota Surabaya.

Pertemuan ini diadakan di Ruang Rapat Lantai I, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, pada hari Kamis, 5 Februari 2015 pukul 09.30 s/d 12.00 WIB dan dihadiri oleh 13 orang perwakilan Stake Holder yaitu : Dinkes, Dispendik, Dispora, Dinsos, Disnaker, Bakesbang Polinmas, BAPEMAS & KB Kota Surabaya, Karang Taruna Surabaya, UKM RAN Unusa, Spektra, Sebaya, PLATO dan KPA Kota Surabaya.

Pertemuan diawali dengan pemaparan tentang Program Penanggulangan HIV&AIDS pada Remaja di Kota Surabaya oleh dr. Mira Novia, M.Kes. selaku Sekretaris KPA Surabaya. Beliau melaporkan bahwa pencapaian MDGs melalui program ABAT pada 2014, capaian Kota Surabaya masih sebesar 20% dari 95% hasil yang harus dicapai untuk pengetahuan komprehensif tentang HIV&AIDS bagi remaja berusia 15-24 tahun. Dengan demikian diharapkan melalui pertemuan ini ada penguatan koordinasi dan pelaporan antar pelaksana program remaja di bidang HIV&AIDS sehingga harapannya tahun 2015 ini target MDGs dapat tercapai. Dari pertemuan ini, ada koordinasi pembagian jumlah jangkauan yang harus dicapai pada 2015 sehingga Kota Surabaya dapat mencapai target MDGs.