Sosialisasi Program SCARFS (Schools and Campus Caring for HIV&AIDS) 2015

Program SCARFS (Schools Caring for HIV&AIDS) yang sudah berjalan 2 tahun di 15 SMA/K di Surabaya dan 10 SMA/K di Sidoarjo ini, pada 2015 ini akan dilanjutkan dengan program Schools and Campus Caring for HIV&AIDS (SCARFS) di Surabaya. Program ini akan melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang NAPZA, Kesehatan Reproduksi , HIV&AIDS dan isu terkait dari 5 universitas terpilih, yaitu: Universitas Airlangga, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Hang Tuah, Universitas Bhayangkara dan Universitas Nahdhatul Ulama.

Program ini diawali dengan sosialisasi program SCARFS ke Pembina dan Ketua UKM di 5 Universitas tersebut. Kegiatan ini bertempat di Depot Pecel Bu Kus, Surabaya pada hari Jumat, 30 Januari 2015 pukul 13.30 s/d 15.00 WIB. Seluruh Ketua UKM dan 3 Pembina UKM hadir dalam kegiatan ini.

Pertemuan ini diawali dengan pemaparan tentang lembaga PLATO dan ulasan perjalanan SCARFS Sidoarjo 2014 melalui Pro Show sebagai langkah untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang program program PLATO serta capaian program SCARFS 2014. Dilanjutkan dengan pemaparan oleh Direktur PLATO, Dita Amalia tentang gambaran Program SCARFS 2015 yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. Semua peserta merespon positif akan hadirnya program SCARFS di UKM mereka. Penguatan UKM melalui pendampingan dan mentoring akan dilakukan oleh PLATO ke depannya untuk memperkuat UKM dalam gerakan pencegahan dan penanggulangan HIV&AIDS dan isu terkait.