PENGUMUMAN LOMBA SCARFS (Schools Caring for HIV&AIDS) Bagi SMA/K se- Sidoarjo

Lomba SCARFS ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo , PLATO Foundation dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sidoarjo. Lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran (GRATIS).

1. Jenis lomba apa saja yang dipertandingkan dalam lomba SCARFS ini?

TEATER

• Durasi maksimal 15 menit dan maksimal 10 orang pemain.

• Rekaman penampilan teater (dalam link youtube) dengan disertai identitas lengkap koordinator teater sesuai dengan kartu pelajar, asal sekolah, dan no HP. Kemudian dikirim ke alamat email: plato.found@gmail.com atau via pos/diserahkan langsung (dalam CD) ke alamat: PLATO Foundation Jl. Tambang Boyo No.154, Surabaya.

• Hasil karya penampilan teater akan diseleksi dan diambil 20 besar terbaik untuk tampil dalam grand final pada 7 Desember 2014.

ESAI

• Format penulisan: spasi 1,5, Jenis huruf Times New Roman dengan font 12, dan maksimal 3000 kata.

• Soft file esai dalam format pdf ke email: plato.found@gmail.com dengan disertai: identitas lengkap peserta sesuai dengan kartu pelajar, asal sekolah, dan no HP.

• Hasil karya esai akan diseleksi dan diambil 20 besar terbaik untuk dipresentasikan dalam grand final pada 7 Desember 2014.

FOTOGRAFI

• Hasil karya ciptaan sendiri (Tahun 2014)

• Menggunakan kamera digital dan objek yang diambil dari wilayah Jawa Timur.

• Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek.

• Setiap foto harus dilengkapi dengan: judul foto, identitas lengkap fotografer sesuai dengan kartu pelajar dan no HP.

• Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 buah karya foto dalam format JPEG ukuran A3 dalam bentuk soft copy dikirimkan ke email plato.found@gmail.com dan hard copy dikirim via pos / diserahkan langsung ke alamat: PLATO Foundation Jl. Tambang Boyo No.154, Surabaya.

• Hasil karya fotografi akan diseleksi dan diambil 20 besar terbaik untuk dipresentasikan dalam grand final pada 7 Desember 2014.

2. Siapa saja yang diperbolehkan mengikuti lomba ini?

Semua siswa/i dari SMA/K di Kabupaten Sidoarjo.

3. Apa Tema dari lomba ini?

Tema besar lomba adalah “ HIV&AIDS: Semua Bisa Kena, Semua Bisa Cegah” dan dengan sub tema: “Saatnya Cintai Diri Sendiri dan Sesama dengan Peduli dan Selamatkan Remaja Sidoarjo dari Penularan HIV&AIDS”.

4. Dimana saya dapat memperoleh Form Pendaftaran lomba ini?

Form dapat diunggah disini untuk Form Fotografi, Form Teater dan Form Esai. Setelah diisi, silahkan dikirim ke email: plato.found@gmail.com beserta dengan hasil karya lomba.

5. Hadiah apa yang akan diperoleh bagi pemenang lomba?

Juara Teater Terbaik mendapatkan Piala dan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000, Juara Teater Terfavorit mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp. 750.000.

Juara Esai Terbaik akan mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp. 500.000, juara Esai Terfavorit mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp. 250.000.

Juara Fotografi Terbaik akan mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp. 500.000, juara Fotografi Terfavorit mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp. 250.000.

6. Kapan batas akhir pendaftaran dan pengumpulan hasil karya lomba?

25 Nopember 2014.

7. Informasi lainnya yang perlu diketahui?

Seluruh karya lomba harus original dan belum pernah dipublikasikan dan diikutkan dalam lomba sebelumnya.

Semua hasil lomba menjadi hak milik panitia dan berhak dipublikasikan.

Tempat untuk pelaksanaan grand final menyusul dan akan segera diberitahukan melalui website dan panitia akan menghubungi 20 besar terbaik melalui telepon.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

• Ibu Dewi (Dinas Pendidikan) 08123148245

• Sdr.Choliq (PLATO) : 085733033102 / 081938216313

>>> ToR Kegiatan dapat diunggah disini